Susi Pudjiastuti Ingatkan Perang Lawan COVID-19 Tak Melulu Andalkan Pemerintah, Tapi...
Mantan Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Foto: Tangkap layar Twitter @SusiPudjiastuti)

Bagikan:

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti mengatakan, kondisi pandemi yang dihadapi saat ini menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kontribusi setiap individu sangat berarti untuk menekan laju penyebaran COVID-19 melalui kepatuhan protokol kesehatan.

“Perjuangan melawan COVID-19 harus dengan kepedulian karena kita tidak bisa bergantung kepada pemerintah saja,” ujarnya dalam laman Twitter @SusiPudjiastuti pada Selasa, 20 Juli.

Menurut Susi, momentum Iduladha yang jatuh pada hari ini dapat dijadikan titik balik untuk membangun rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama.

“Saya mengucapkan hari raya Iduladha semoga dengan segala keikhlasan, mari bersama-sama di masa pandemi ini kita mendoakan keluarga, kawan, sahabat  yang telah berpulang dan berada di sisiNya. Dengan segala keikhlasan pula kita mendoakan semoga para pemimpin, sanak saudara kita semua yang masih berjuang melawan covid-19 bisa tetap ada dalam lindungan-Nya,” tutur dia.

“Saya tahu tidak mudah berada dalam situasi pandemi yang membuat ratusan ribu orang Indonesia terpapar. Mereka menunggu antrian perawatan, mereka menunggu kesembuhan. Mari kita semua bergotong-royong membantu kawan, sanak-saudara kita yang berada di dalam kesulitan, yang berada di dalam perjuangan melawan COVID-19, kita ulurkan tangan membantu dengan rezeki yang ada,” sambung Susi.

Pada akhir unggahan tersebut, eks birokrat dengan latar belakang pengusaha itu mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi positif dan senantiasa berusaha dengan cara masing-masing agar segera keluar dari tekanan saat ini.

“Ayo berbuat sesuatu. Bersama-sama dengan keikhlasan, doa, ikhtiar, dan rezeki kita bantu semua untuk bisa memenangkan pandemi ini dengan sehat walafiat. Wassalam,” tutup Susi.