Makin Panas, Dewi Tanjung ke Susi Pudjiastuti: Anda Bisa Saya Tenggelamkan
Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti (dok Twitter @susipudjiastuti)

Bagikan:

JAKARTA - Sindir menyindir Dewi Tanjung dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti makin memanas. Kali ini Dewi menyebut bisa menenggelamkan Susi. 

'Tenggelamkan' merupakan salah satu ikon hits saat Susi masih aktif di KKP. Aktivitas ini berhubungan dengan aksi tegas  Susi  membakar dan menenggelamkan kapal nelayan ilegal. 

Saking populernya, warganet kemudian membuatnya menjadi meme dengan menyertakan wajah Susi di dalamnya. Temanya pun beragam, mulai dari yang berat seperti politik dan hukum, hingga urusan percintaan remaja masa kini. 

Nah, kali ini Dewi Tanjung meradang karena Susi dinilai lupa akan masa lalunya sebagai bagian dari pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Susi yang sekarang berbeda karena kerap mengkritik pemerintah. 

"Bu Susi anda mungkin bisa menenggelamkan kapal nelayan, tapi anda tidak akan bisa menenggelamkan seorang Dewi Tanjung," cuit politisi PDI Perjuangan ini di akun twitternya,  @DTanjung15 dikutip VOI, Jumat, 5 Februari. 

"Tapi saya bisa menenggelamkan seorang Susi Pudjiastuti karena saya tidak punya beban dosa kepada rakyat kecil.  Dan saya membela kebenaran, rakyat dan negara Republik Indonesia," cuit Dewi. 

Tangkap layar cuitan Dewi Tanjung

Di akun twitternya,@susipudjiastuti, founder Susi Air ini tidak banyak merespon. Sambil menyertakan sebuah pemberitaan di media, Susi hanya menyertakan emote thumps up 8 kali. 

'Perang' cuitan di twitter bermula saat Susi menyerukan followers-nya untuk unfollow pegiat media sosial, permadi Arya alias Abu Janda karena  dugaan rasisme terhadap tokoh asal Papua, Natalius Pigai. Termasuk kritik terhadap pemerintahan saat ini. 

Di akun burung birunya @DTanjung15, Dewi Tanjung menyebut tidak seharusnya Susi bertindak begitu karena pernah menjadi bagian dari pemerintahan periode lalu. Dia bahkan mengunggah foto Susi bersama beberapa menteri termasuk Anies Baswedan yang sempat menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

"Nyai pikir Bu Susi enggak seperti para menteri yang telah dipecat. Ternyata sama saja ya. Begitu enggak ada jabatan langsung membelot ke tetangga sebelah dan mulai menyerang kebijakan pemerintah. Ternyata jabatan telah membutakan hati mereka yang seharusnya membela rakyat dan negara," kata Dewi Tanjung dalam akun twitter dikutip Kamis, 4 Februari. 

Atas cuitan Dewi ini Susi tidak banyak berkomentar. Sambil mengunggah salah satu pemberitaan di media tentang dirinya, bos Susi Air tersebut hanya bilang, "Ada yang Kenal,??????" cuit Susi di @susipudjiastuti. 

"Dear bu susi anda tidak usah merasa terganggu dengan statement saya selama anda benar-benar tulus bela rakyat. Saya bukan Menteri saya hanya caleg gagal," balas Dewi sambil meyematkan emote tersenyum. 

Dewi lantas menyindir Susi, seolah-olah apa yang dilakukan setelah lepas dari jabatan menteri didasari karena sakit hati. 

"saya bukan orang yang mudah sakit hati karena tidak mendapatkan jabatan, bagi saya kedamaian dan keutuhan negara di atas segalanya," cuit Dewi.