Balas Cuitan 'Ada yang Kenal' Susi Pudjiastuti, Dewi Tanjung: Saya Bukan Menteri hanya Caleg Gagal
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Dewi Tanjung membalas pertanyaan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti di akun twitternya, @DTanjung15.

"Dear bu susi anda tidak usah merasa terganggu dengan statement saya selama anda benar-benar tulus bela rakyat. Saya bukan Menteri saya hanya caleg gagal," balas Dewi sambil meyematkan emote tersenyum dikutip VOI, Kamis, 4 Februari. 

'Perang' cuitan Dewi dan Susi Pudjiastuti @susipudjiastuti bermula dari kasus dugaan rasisme yang dilakukan pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda terhadap Natalias Pigai hingga kritik yang kerap dilakukan Susi terhadap pemerintah. 

Respon atas kasus Abu Janda, Susi bahkan menyerukan kepada followers-nya agar unfollow akun twitter Abu Janda. 

Tangkap layar dari akun Dewi Tanjung @DTanjung15

Dewi Tanjung lantas menyinggung Susi dengan memposting sebuah foto. Di dalamnya terdapat Anies Baswedan yang masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) beserta beberapa mantan menteri. 

"Nyai pikir Bu Susi enggak seperti para menteri yang telah dipecat. Ternyata sama saja ya," sindir Dewi dikutip hari ini. 

Berangkat dari sindiran itu, bos Susi Air ini membalasnya santai. "Ada yang kenal (Dewi Tanjung)," cuit Susi. 

Dewi Tanjung lantas menulis beberapa cuitan merespon pertanyaan Susi tersebut, termasuk menyebutkan dirinya sebagai caleg gagal. 

"Nyai sangat kagum sama Bu Susi. Saat beliau tidak di pakai lagi di kabinet Nyai sangat kecewa sekali sama Jokowi. Tapi sekarang nyai baru paham, presiden kita mungkin mempunyai penilaian tersendiri atas kinerja Bu Susi di KKP dengan bangat banyak laporan nelayan kepada presiden," kata Dewi. 

"Berterima kasihlah kepada orang yang pernah mengangkat derajat bu menjadi menteri. Dulu orang tidak ada yang kenal sama anda, Bu Susi, anda jangan merasa jumawa, koreksi diri dan kinerja anda selama menjadi menteri KKP. Ada berapa air mata nelayan yang keluar karna kebijakan nyeleh anda," cuit Dewi.