Susi Pudjiastuti Bikin Warga Sumsel Kagum, Kopisusi Sriwijaya Dideklarasikan
Sejumlah pendukung Susi Pudjiastuti mendeklarasikan relawan Kopisusi Sriwijaya di Lubunglinggau. (foto Ist)

Bagikan:

LUBUKLINGGAU – Sosok Susi Pudjiastuti bikin warga Sumsel kagum. Kiprah perempuan pemberani yang bertugas sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Indonesia Bersatu Presiden Jokowi sudah menjadi bukti. Karena itu mereka menilai sosoknya layak menjadi Capres 2024 . Mereka mendeklarasikan relawan Kopisusi Sriwijaya.

Hal itu dikatakan Firly Alfani, Ketua Deklarasi Kopisusi Sriwijaya yang berlangsung di Rumah Makan Pindang Meranjat Asma, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Minggu 24 Juli.

Pada acara tersebut, Susi Pudjiastuti hadir secara live melalui aplikasi zoom. Dalam kesempatan tersebut, Susi terus memberikan semangat kepada para hadirin untuk terus menjalankan moral movement yang terus disuarakan oleh sejumlah kalangan termasuk pendukungnya dalam bentuk nyata. Yaitu jangan ada lagi polarisasi, katakan tidak pada korupsi, tenggelamkan oligarki dan Indonesia untuk Indonesia. "Kami melihat Ibu Susi Pudjiastuti merupakan sosok yang bersih dan berintegritas," kata Firly.

Saat Susi Pudjiastuti menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan, dia banyak memberikan dampak signifikan sehingga menjadi salah satu menteri favorit .

Berawal dari obrolan-obrolan di sosial media, lanjut dia, kekaguman atas figur Susi Pudjiastuti yang dinilai tegas dan pro-rakyat, maka dibentuklah komunitas pendukung Bu Susi yang di beri nama Kopisusi.

"Saat ini Kopisusi sudah terbentuk hampir di seluruh wilayah Indonesia dan beberapa daerah sudah melaksanakan deklarasi. Pertama kali dilaksanakan di Pangandaran, kemudian lanjut di Bekasi. Awal Juli kemarin dilaksanakan di Jakarta, dan mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat. Kali ini diadakan di Lubuklinggau," paparnya. Dia menambahkan deklarasi sengaja memilih yang menunya banyak menyajikan ikan. Di mana hal ini telah lama digaungkan oleh Susi Pudjiastuti.

"Kota Lubuklinggau yang jadi tempat pelaksanaan Deklarasi Kopisusi Sriwijaya, karena Kota Lubuklinggau secara geografis terletak di tengah antara provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu," paparnya soal dukungan pada sosok Susi Pudjiastuti.