Bagikan:

BEKASI - Susi Pudjiastuti kembali memasuki panggung politik. Dalam acara Halal Bihalal, Minggu, 8 Juni lalu di saat di Pangandaran, mantan Menteri KIP ini mengatakan siap untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

"Iya, saya siap. Walaupun saya sadar bahwa apalah arti seorang Susi. Tapi jika kita bersama untuk membangun Indonesia yang lebih baik, mengapa tidak," ucapnya kala itu.

Untuk mewujudkan niat tersebut, kini sejumlah relawan mulai mendeklarasikan dukungan pada Susi. Salah satunya lewat Relawan #KopiSusi. Deklarasi #KopiSusi yang dilaksanakan Sabtu, 4 Juni di Padepokan Surrawisesa "Ki Sura", KP. Paparean Pasir, Desa Pasir Tanjung, Cikarang Pusat. Deklarasi ini dilakukan oleh Jayadi Lin selaku Koordinator #KopiSusi Kabupaten Bekasi.  Acara deklarasi tersebut juga diisi dengan pentas seni dimulai jam 08.00 Wib.

Relawan #KopiSusi adalah masyarakat yang sedang mencari alternatif pemimpin yang mempunyai prestasi dan integritas tinggi. Pilihan jatuh ke Susi Pudjiastuti karena saat ini ia adalah satu-satunya mantan menteri yang pernah membuat bangga bangsa Indonesia. Di tangannya Relawan #KopiSusi bisa mengharapkan Indonesia yang lebih baik.

Selain itu Relawan #KopiSusi memilih sosok yang benar-benar bisa diterima rakyat karena memang telah terbukti keberpihakannya pada rakyat kecil. Susi Pudjiastuti memenuhi syarat sebagai sosok yang benar- benar  mencintai rakyat kecil, bukan yang mengeksploitasi rakyat tapi berselingkuh dengan oligarki.

Terbukti selama menjabat sebagai menteri, Susi Pudjiastuti teruji bersih dan berani melawan oligarki, hal yang saat ini menjadi masalah besar Indonesia.

#KopiSusi akan menjadi alternatif pemersatu dari kebosanan polarisasi akibat adu domba sesama anak bangsa. Mereka berjanji akan merangkul semua pihak. Tidak boleh ada lagi stempelisasi cebong dan  kampret.

Walaupun belum ada partai yang mendukung, namun antusias relawan #KopiSusi sudah mulai bermunculan. Hampir semua daerah di Indonesia sudah mulai membentuk #KopiSusi. Setelah deklarasi pertama dilakukan oleh relawan #KopiSusi Kabupaten Bekasi, dan akan diikuti oleh daerah lainnya.