Sempat Viral Tawarkan Jasa Servis HP Sekitar PGC, Kini Dibubarkan Polisi Sambil Berikan Sembako
Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini saat membagikan sembako (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Kepolisian Sektor Kramat Jati membubarkan jasa servis handphone di depan Pusat Grosir Cililitan (PGC), Jakarta Timur sambil membagikan bantuan sembako.

Aksi jasa servis turun ke jalan imbas ditutupnya PGC ini sempat viral di beberapa platform media sosial. 

Kapolsek Kramat Jati Kompol Tuti Aini mengatakan, kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat harus dihindari.

"Sekarang ini kan PPKM Darurat tentunya kita harus meniadakan kerumunan untuk menekan COVID-19," kata Tuti Aini di Jakarta dilansir dari Antara, Kamis, 15 Juli. 

Tuti Aini menambahkan, pihaknya membagikan bantuan berupa beras untuk penyedia jasa servis handphone yang terpaksa harus turun ke jalan akibat ditutupnya PGC karena PPKM Darurat.

"Pedagang ini mungkin karena mall kan tutup. Ada beberapa rekan kita mencari makan di luar, itu yang kita imbau supaya mereka di rumah saja kalau tidak perlu sekali," ujar Tuti Aini.

Dia pun berharap bantuan yang diberikan bagi penyedia jasa servis handphone yang terdampak akibat PPKM Darurat dapat sedikit meringankan beban mereka.

"Ada sedikit rezeki beras untuk keperluan selama masa PPKM Darurat. Pembagian ini insyaallah semua akan kita bantu," tutur Tuti Aini.