Begal Motor di Pondok Aren Mengaku Polisi Kepada Korbannya, Ancam Pakai Pistol Tapi yang Keluar Celurit
Tangkap layar aksi begal di Pondok Aren Tangsel

Bagikan:

TANGERANG - Sebuah video viral media sosial memperlihatkan aksi pembegalan di depan Toko Sembako, Jalan Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam video yang diunggah diakun @Info_Ciledug terlihat segerombolan remaja perempuan dan laki-laki yang mendatangi pengemudi motor honda beat.

Saat kejadian, korban dan temannya sedang mampir ke warung tiba-tiba dihampiri pelaku yang datang berboncengan menggunakan tiga sepeda motor.

Pelaku kemudian mengeluarkan pistol dari tasnya dan mengancam korban sambil mengaku sebagai polisi. Karena takut, korban pun langsung menyerahkan HP dan sepeda motor miliknya kepada pelaku.

"Tiba-tiba dia ngeluarin pistol dari tasnya, dia bilang, diem saya polisi. Ayo kita ke kantor polisi! Temen saya pada takut yaudah habis itu dia langsung ngambil HP dan motor saya. Temennya ada yang bawa celurit juga," kata korban.

Setelah merampas handpone dan sepeda motor, pelaku kabur dan meninggalkan korban dipinggir jalan.

Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, Ipda Galih membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kekinian pihaknya tengah menyelidiki kasus itu.

“Saksi-saksi penjaga warung membenarkan kejadian tersebut. Kini kasus tersebut dalam penyelidikan Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Pondok Aren,” kata Galih dalam pesan singkat, Jumat, 14 April.