Naik PCX dan Beat, Lima Remaja Laki-laki Bercelurit di Cakung, Ditangkap saat Mencari Korban untuk Dibegal
Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya menangkap lima remaja laki-laki membawa celurit, diduga mencari korban/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya mengamankan lima remaja terduga begal saat melintas di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat 18 Februari, dini hari, dengan dua sepeda motor. Dari tangan mereka, polisi mendapati dua celurit.

Tak pakai lama, lima terduga begal diangkut menggunakan mobil pickup Tim Patroli Presisi Polda Metro Jaya ke Mapolsek Cakung.

"Kami coba hentikan karena yang bersangkutan tidak memakai helm. Satu motor itu sempat jatuh dan ditemukan ada dua senjata tajam jenis celurit. Satu motor bonceng tiga orang, lainnya berusaha kabur dan berhasil ditangkap lagi," terang Dantim II Patroli Presisi Polda Metro Jaya, Ipda Vino Satrio, kepada wartawan, Jumat 18 Februari.

Vino juga mengatakan, dari pemeriksaan awal yang dilakukan pihaknya, mereka mengaku sudah pernah melakukan aksi begal terhadap dua jenis motor Scoopy dan Honda Beat.

"Menurut pengakuan tersangka, lima orang ini baru keluar dan mau mencari sasaran korban. Sebelum menjalankan aksi, kami berhasil gagalkan," ujarnya.

Para terduga pelaku juga mengakui perbuatannya bahwa mereka pernah melakukan aksi kejahatan jalanan serupa jenis begal.

"Sempat kami periksa awal, dari pengakuannya mereka pernah melakukan aksi begal sebanyak 2 kali. Kelima terduga begal ini, kami serahkan ke Polsek Cakung dan diterima anggota disini. Selanjutnya akan dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Patroli ini, sambungan, akan terus dilakukan Polda Metro Jaya dalam mengantisipasi kejahatan jalanan di ibu kota.

"Barang bukti yang disita berupa dua celurit. Motor kedua pelaku juga diamankan yakni Honda PCX dan Honda Beat," ujarnya.