Begal Motor yang Sabet Aipda ES dengan Celurit di Kranggan Berstatus Pelajar, Sudah Ditangkap
Tangkap layar anggota polisi Aipda ES yang dibegal di Kranggan Bekasi mendapati penanganan medis di rumah sakit

Bagikan:

BEKASI – Polsek Jatisampurna berhasil menangkap komplotan terduga pelaku begal anggota Brimob Kelapa Dua Depok Aipda ES, yang terjadi pada Selasa 15 Februari, sekitar pukul 02.30 WIB, di depan Pul Taksi Expres Jalan Raya Kranggan, Rt.01/07, Jatiraden, Jatisampurna, Kota Bekasi.

Menurut informasi yang dihimpun, lima pemuda laki-laki berhasil diamankan oleh petugas terkait aksi begal dan penganiayaan Aipda ES. Mereka berinisial, MH (17) pelajar di salah satu sekolah di Cakung, RMI (20) pelajar kelas II SMK di Jatikramat, AM (17), MAL (16) pelajar SMK di Jatiasih, RH (17) pelajar kelas I SMK di Jatirangga.

Disebutkan kronologis kejadian, Selasa, 15 Februari, sekira pukul 02.00 WIB, Aipda ES berangkat menuju ke kantor dari daerah Pondok Gede. Kemudian saat di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) korban melihat ada satu motor Honda Beat warna hitam berboncengan 3 orang remaja laki-laki dengan membawa senjata tajam jenis celurit.

Pada saat itu korban langsung disabet oleh salah satu terduga pelaku. Aipda ES lalu ditendang hingga terjatuh. Pada saat itu korban disabet celurit oleh kedua terduga pelaku. Sedangkan salah satu pelaku tetap ada di kendaraan motor.

Empat dari lima terduga pelaku begal motor yang sabet Aipda ES dengan celurit di Kranggan Bekasi/ Foto: IST

Setelah korban tak berdaya, salah satu pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan para pelaku bersama-sama meninggalkan korban di TKP.

Tak lebih dari 24 jam, berdasarkan data, salah satu terduga pelaku diamankan oleh Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya berinisial RMI. Saat itu juga petugas kepolisian melakukan pengembangan. Diketahui, RMI berperan sebagai pembacok korban.

Hasil penangkapan RMI, tim gabungan Unit Reskrim Polsek Jatisampurna dan Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengembangan penangkapan terhadap empat terduga pelaku lainnya.

Petugas pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, berupa dua buah celurit yang panjangnya sekitar 50 sentimeter. Satu unit motor Honda Nopol B-3389-ESS warna cokelat, satu unit motor merek Honda Beat warna hijau.