Polisi Sebut Bayi yang Dibuang Ibunya di Kawasan Cakung Dalam Kondisi Sehat
Bayi. (Ilustrasi Freepik.com)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibuang oleh ibu kandungnya sampai saat ini dikabarkan dalam kondisi sehat.

Bayi tersebut sebelumnya dibuang oleh seorang remaja perempuan dengan dibungkus kain di Jalan Kayu Tinggi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Bayi berjenis kelamin laki-laki saat ini kondisinya sehat. Kita (sudah) bawa ke RS Polri untuk cek fisik," kata Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma saat dikonfirmasi, Jumat, 21 Juli.

Namun karena kasus pembuangan bayi telah dilimpahkan ke Unit PPA Polres Metro Jakarta Timur, kedua pelaku pembuangan bayi dan bayi korban tersebut ditangani oleh Polres.

"(saat ini) Bayi ditangani oleh mereka (PPA Polres Metro Jakarta Timur), karena penanganan di Polres Jaktim. Ancaman hukuman (kedua pelaku akan ditentukan) oleh Polres Jaktim," katanya.

Lebih lanjut Kompol Syarifah mengatakan, bayi tak berdosa itu sebelum dibuang baru dilahirkan oleh pelaku. Pria pacar pelaku membantu perempuannya melahirkan menggunakan satu buah gunting di indekost mereka. "Proses persalinan mandiri, dilahirkan di kost si perempuan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Unit Reskrim Polsek Cakung Berhasil menangkap pasangan kekasih yang tega membuang bayi darah dagingnya yang baru dilahirkan secara mandiri di indekost mereka. Pelaku terekam kamera CCTV saat melakukan aksi buang bayi.

"Mereka ini (kedua pelaku) belum menikah, masih pacaran. Umur pelaku 21 tahun baik si laki-laki dan perempuan. Mereka belum bekerja," kata Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira kepada wartawan.