Bagikan:

JAKARTA - Warga kawasan Kanal Banjir Timur (KBT) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan sosok bayi perempuan yang dibuang orang tak bertanggungjawab di dalam toilet kosong, Kamis, 8 Agustus.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi hidup namun memiliki cacat fisik. Tubuh bayi tak berdosa itu terbungkus selimut dan terus menangis histeris.

Warga yang menemukan, kemudian melaporkan ke Tim Reaksi Cepat Suku Dinas Sosial (TRC Sudinsos) Jakarta Timur. Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi.

Menurut Komandan Regu TRC Sudinsos Jakarta Timur, Kurniawan Muhammad mengatakan, bayi tersebut diperkirakan berusia dua hari.

"Bayinya kurang lebih usianya satu sampai dua hari dan ditemukan terbungkus selimut terus di bagian bibirnya sumbing," katanya saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Agustus.

Lebih lanjut Kurniawan mengatakan, saat pertama ditemukan, kondisi wajah bayi nampak penuh bercak merah.

"Setelah diarahkan ke bidan terdekat dan sempat dilakukan pemeriksaan, kondisinya justru masih kurang baik, jadinya pihak Puskesmas Kecamatan Cakung datang ke lokasi dan langsung menghubungi kami untuk dirujuk ke rumah sakit (RS) Duren Sawit," katanya.

Dikatakan Kurniawan, bayi perempuan itu masih menjalani perawatan intensif di RS Duren Sawit.

"Kondisi bayi kurang sehat, karena sudah lumayan cukup lama di kamar mandi yang kotor, tapi polisi infonya sudah ke lokasi kejadian," ucapnya.

Hingga kini kasusnya ditangani Polsek Cakung. Unit Reskrim Polsek Cakung juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk proses penyelidikan.