Terhimpit Ekonomi, Wanita Lahirkan Bayi di Toilet Terminal Pulo Gebang Lalu Dibuang di Tempat Sampah
Bayi yang dibuang ibunya di Terminal Pulo Gebang jaktim/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang wanita berinisial DL (18) asal Bogor tega membuang bayi berjenis laki-laki di dalam tong sampah di lantai dasar Terminal Terpadu Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Aksi bejat pelaku berhasil terekam kamera CCTV.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku DL sengaja melahirkan buah hatinya di toilet terminal bus. Setelah melahirkan, dirinya justru tega membuang bayi darah dagingnya sendiri.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, terlihat seorang wanita wira-wiri di area Terminal Pulogebang. Pelaku berjalan bolak balik untuk mencari tempat untuk membuang sang bayi.

Setelah menemukan tempat sampah di area pemberangkatan bus, wanita itu kembali ke dalam toilet untuk mengambil bayi yang baru dilahirkannya itu.

Pelaku menggendong bayi menggunakan jaket berwarna merah dan berjalan ke lantai atas. Pelaku secara perlahan membuang bayi yang baru dilahirkannya tersebut.

Penemuan bayi tersebut awalnya diketahui oleh saksi berinisial MT dan AF. Sebelumnya saksi MT mengira adanya suara kucing dari sebuah tempat sampah.

Namun setelah dicari ke asal sumber suara, saksi terkejut ketika melihat sesosok bayi malang berada di dalam tempat sampah. Saksi kemudian dilaporkan ke Polsek Cakung.

Selanjutnya tak lama kemudian, pelaku akhirnya ditangkap anggota Polsek Cakung yang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira membenarkan adanya penangkapan pelaku pembuang bayi itu.

Sementara, motif pelaku membuang bayi diduga karena tidak sanggup membesarkan anak dalam kondisi ekonomi terjepit.

"Saat ditemukan di TKP, bayi dalam keadaan masih hidup dan terlilit tali pusar," ucapnya, Selasa, 6 Desember.

Guna proses lebih lanjut, pelaku diamankan ke unit PPA Polres Metro Jakarta Timur. Sementara bayi tersebut dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.