Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pengunjung Terminal Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki - laki yang masih hidup. Bayi tersebut diduga kuat sengaja dibuang oleh ibunya.

Bayi itu kemudian dilaporkan ke petugas sosial oleh pihak Kepolisian guna dilakukan evakuasi. Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Timur yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi sang bayi tak berdosa tersebut.

Komandan Regu Tim Reaksi Cepat (TRC) Sudinsos Jakarta Timur, Kurniawan Muhammad mengatakan, kejadian penemuan itu berawal ketika ada orang tak dikenal yang titipkan bayi tersebut.

"Jadi awalnya menurut pengakuan saksi, ibunya bayi itu alasannya nitip dulu ternyata ditunggu sekian lama tidak balik-balik," ujar kata Kurniawan saat dihubungi, Senin, 30 September.

Bahkan, sempat diberitahukan melalui speaker informasi terminal Pulogebang namun tidak membuahkan hasil. Curiga dengan hal tersebut, kemudian dilaporkan ke petugas Terminal Pulogebang, Polsek Cakung hingga Sudin sosial.

"Akhirnya laporan ke Polsek Cakung, dari Polsek Cakung baru laporan ke kami Sudin Sosial," ucapnya.

Bayi itu diperkirakan berusia empat bulan. Bayi itu langsung dibawa pihaknya ke RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Alhamdulillah sehat tapi tadi awalnya itu lihat di bagian wajahnya ada bintik merah takutnya ada penyakit apa menular atau semacamnya, jadinya kami arahkan dulu ke rumah sakit untuk diperiksa, tapi ternyata aman karena itu semacam biang keringat," katanya.

Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke panti balita untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini kami serahkan ke panti balita di Jalan Bina Marga, Kecamatan Cipayung," ucapnya.