Bagikan:

TANGERANG - Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemelihara Keamanan (Korpolairud Baharkam) Polri menggelar upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap tiga orang personel di Lapangan Apel Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan.

Kepala Korpolairud Baharkam Polri Irjen Mohammad Yassin Kosasih mengatakan ada tiga personel yang dilakukan PTDH, dua diantaranya pilot, karena melanggar aturan

“(Sementara) satu orang dari Korpolairud yang melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” kata Yassin dalam keterangan, Senin, 5 Agustus.

Yassin menerangkan, PTDH ini sebagai bentuk komitmen Polri dalam memberikan sanksi terhadap anggotanya yang melanggar aturan. Karena menurutnya, kode etik dan profesionalisme adalah pondasi utama dalam instansi kepolisian.

“PTDH merupakan salah satu wujud atau bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi hukuman bagi personel yang melakukan pelanggaran baik pelanggaran disiplin maupun kode etik,” katanya.

Yassin juga berharap seluruh personel dapat meningkatkan kerja dan komitmennya dalam melaksanakan tugas. Sehingga tidak ada lagi anggotanya yang melanggar aturan.

“Saya berharap seluruh personel dapat terus meningkatkan kinerja, menjaga moralitas, dan berkomitmen pada saat tugas, serta bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutupnya.