Wagub Riza Patria Akui Apartemen di Jakarta Sering Jadi Tempat Prostitusi Online
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku saat ini prostitusi online semakin marak dilakukan di Jakarta. Apartemen jadi salah satu lokasi paling sering dilakukan untuk mengeksekusi prostitusi online tersebut.

"Terkait semakin maraknya prostitusi online, tentu kami sgt prihatin. Apartemen di Jakarta termasuk menjadi tempat yang dijadikan kegiatan yang tidak baik tersebut," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 23 Maret.

Riza bilang, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan aparat hukum seperti kepolisian dan kejaksaan untuk melakukan berbagai upaya pencegahan, penindakan, serta pengendalian kegiatan prostitusi tersebut.

Selain itu, Riza juga mewanti-wanti para pengelola apartemen di Jakarta untuk melarang adanya kegiatan prostitusi.

"Kita akan minta pengelola apartemen di Jakarta untuk lebih meningkatkan lagi disiplin ketertiban penggunaan apartemen sesuai dengan peruntukan yang ada. Tidak diperkenankan adanya prostitusi online di apartemen," tutur dia.

Selain itu, Biro Hukum DKI akan mengkaji lebih dalam mengenai regulasi penindakan prostitusi. Hal ini berlandaskan pada undang-undang yang ditegakkan aparat kepolisian.

Lebih lanjut, Riza mengimbau agar para orang tua mengawasi kegiatan anaknya. Jangan sampai, anak-anak hingga remaja di Jakarta terjerumus dalam praktik prostitusi.

"Kita semua, para orang tua mesti mengawasi anak-anak kita, di manapun mereka berada. Tidak hanya di rumah, di lingkungan yang jauh dari rumah dalam berbagai kegiatan apapun. Mari kita jaga bersama agar terhindar dari masalah-masalah negatif yang tidak kita inginkan," jelasnya.