Sekjen Gerindra: Prabowo Bakal Pertimbangkan Riza Patria Maju Pilkada DKI Tapi Belum Diputuskan
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/DOK VOI-Wardhany Tsa Tsia

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, merespons kabar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan diusung sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. 
 
Muzani mengungkapkan, Ketua Umum Prabowo Subianto bakal mempertimbangkan Riza Patria maju Pilgub DKI. Namun, Prabowo belum memberikan restu secara resmi. 
 
Ketua Fraksi Gerindra DPR itu menilai wajar jika Prabowo mempertimbangkan Riza Patria menjadi cagub DKI. Sebab, Ariza pernah menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta dan pernah menjadi wagub DKI.
 
"Pak Ariza adalah Ketua DPD Partai Gerindra DKI dan yang bersangkutan pernah jadi wagub. Kalau kemudian Pak Riza diharapkan bisa menjadi cagub itu adalah sesuatu yang wajar," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 9 November. 
 
Menurut Wakil Ketua MPR itu, kedua pengalaman tersebut jadi bahan pertimbangan Prabowo menunjuk Riza Patria maju Pilgub DKI. 
 
“Saya kira itu akan menjadi sesuatu yang akan dipertimbangkan oleh Pak Prabowo,” lanjutnya.
 
Meski demikian, Muzani menegaskan, hingga saat ini Partai Gerindra belum memutuskan kandidat yang akan maju pada Pilkada DKI 2024 mendatang. Hanya saja, dia mengakui Riza Patria merupakan salah satu tokoh yang dipertimbangkan untuk maju sebagai calon pemimpin DKI Jakarta.
 
 
“Calon Gubernur sampai sekarang kami belum memutuskan siapa, tapi di antaranya memang Ariza adalah salah satu yang juga kami pertimbangkan,” pungkas Muzani.