Riza Patria Didukung DPP Maju Jadi Jakarta 1, Gerindra DKI: Bukan Hal yang Aneh, Dia Tahu Petanya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Mauliani menanggapi dukungan DPP Gerindra DKI kepada Ahmad Riza Patria untuk maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Riza yang merupakan Ketua DPD Gerindra DKI tersebut saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta sampai bulan Oktober 2022.

Rina memandang, dukungan tersebut adalah hal yang wajar. Sebab, Riza memiliki pengalaman memimpin Jakarta dari tahun 2020.

"Kalau misalnya Pak Riza maju, sebenarnya kan bukan hal yang aneh. Karena beliau sudah bekerja sebagai Wagub. Kalau jadi Wagub, minimal dia sudah tau petanya DKI seperti apa," kata Rani kepada wartawan, Kamis, 28 April.

Meski demikian, Rani mengaku pihaknya belum memutuskan secara final apakah Riza akan diusung sebagai cagub DKI. Sebab, sebelum menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada pihaknya akan mendengar berbagai masukan, mulai dari tingkat ranting, DPC, hingga para ulama akan menjadi pertimbangan.

Yang jelas, lanjut Rani, sebisa mungkin Gerindra akan mengusung kadernya dalam kontestasi politik di Jakarta.

"Kami dari Gerindra berusaha mengusung kader dari kita sendiri. Tapi kita mungkin banyak kader Gerindra yang memumpuni untuk DKI Jakarta. Karena siapapun yang punya kemampuan di Gerindra berhak untuk memimpin, untuk mengisi posisi," ucap dia.

Sebumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memandang, DKI Jakarta adalah maskot Partai Gerindra di tingkat nasional. Karenanya, partai berlambang garuda itu dituntut untuk menang kembali di DKI Jakarta.

Selain itu, Muzani juga meminta kader-kader Gerindra DKI mulai menyuarakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI tahun 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," tutur Muzani.