Bagikan:

JAKARTA - Anies Baswedan dan sejumlah pengurus partai politik tingkat Provinsi DKI Jakarta hadir dalam acara pra hari lahir PKB di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKD DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Anies menyapa tamu yang hadir, salah satunya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Saat menyapa Riza Patria, Anies mendoakan agar Riza bisa memenangkan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada 2024.

"Ketua DPD Partai Gerindra (DKI Jakarta) Ahmad Riza Patria, insyaallah Wali Kota. Amin," kata Anies saat memberi sambutan, Minggu 21 Juli.

Mendengar hal tersebut, Riza yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta pasangan Anies tersenyum usai didoakan menjadi Wali Kota Tangsel.

Seusai acara, Riza mengaku dirinya bakal maju sebagai Wali Kota Tangsel karena mendapat perintah Dewan Pimpinan Partai (DPP) Gerindra.

"Sebagai kader partai saya patut taat nurut, ikut perintah partai, yang diperintah partai kita laksanakan sebaik mungkin," ungkap Riza.

Sebagai informasi, Partai Gerindra resmi mengusung Ahmad Riza Patria berpasangan dengan komika Marshel Widianto.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pasangan Riza-Marshel sudah dipastikan maju di Pilkada Kota Tangsel, dan telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik.

Riza dan Marshel juga telah mendapat rekomendasi pengusungan dari Partai NasDem dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dasco juga menyatakan bahwa suara yang dipegang untuk pasangan tersebut telah memenuhi 20 persen suara Pileg 2024. "Ada dari KIM (Koalisi Indonesia Maju), ada dari luar KIM. Sementara yang lain masih kami komunikasikan," ucap Dasco.