Bantah Prabowo Restui Riza Patria Maju Pilgub DKI, Ketua Harian DPP Gerindra: Kita Belum Bicara Pilkada
Eks Wagub DKI Jakarta Riza Patria. (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, membantah adanya kabar Ketua Umum Prabowo Subianto telah memberi restu kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) DKI 2024.

Dasco menegaskan, partainya tengah berfokus untuk persiapan Pileg dan Pilpres 2024, sehingga belum membahas soal Pilkada.

"Pilgub 2024 masih lama, dan pada saat ini partai lagi konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres. Oleh karena itu kita belum bicara soal Pilkada," ujar Dasco kepada VOI, Kamis, 10 November, pagi.

Bahkan, Dasco mengaku belum tahu darimana sumber yang menyebut Prabowo memberikan restu kepada Riza untuk maju sebagai Cagub DKI 2024.

"Saya belum mengetahui sumber yang mengatakan bahwa sudah ada persetujuan pemilihan gubernur di Gerindra," kata Wakil Ketua DPR itu.

Kabar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi restu kepada Ahmad Riza Patria untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 diungkapkan anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Syarif. Dia menyebut, keputusan Prabowo ini baru diungkapkan secara nonformal.

"Kalau nama cagub DKI sudah ada, Pak Ariza. Kalau bahasa kita, tinggal bungkus saja formalnya, diumumkan secara formal. Tapi secara bincang-bincang kepartaian, sudah, Pak Riza," kata Syarif kepada wartawan, Rabu, 9 November.

Diketahui, Riza merupakan kader Gerindra yang menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno sejak 15 April 2020 hingga 16 Oktober 2022.

Syarif mengaku, Prabowo saat ini sedang mencari bakal calon wakil gubernur yang tepat untuk mendampingi Riza dalam Pilgub DKI 2024.