Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bocor halus saat tampil di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Rabu, 22 Mei. Panjang lebar cerita mengenai kondisi pra-Pilpres 2024 hingga sesudahnya, Dasco juga menyinggung bakal calon yang diusung oleh Gerindra di Pilgub Jakarta.

Dasco menyebut, bakal calon yang diusung Gerindra kelihatannya bukan dari empat nama beredar.

"Saya pastikan sudah ada nama di kantongnya Pak Prabowo untuk maju Pilgub DKI atau maju sebagai wagub. Namanya sudah ada di kantong Prabowo tetapi kelihatannya tidak dari empat nama itu lho," jelas Dasco.

Adapun empat nama yang diusulkan yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budi Djiwandono, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani.

Keempat nama itu diusulkan oleh DPD Gerindra DKI. 

"Kami diminta nama, saya bilang kami enggak usah ngusulin nama, ikut saja. tapi tetap harus usulin nama, akhirnya kami usulkan empat nama," ucap Riza Patria, Kamis, 9 Mei lalu.

Dasco melanjutkan, kader yang diusung Gerindra tercatat belum pernah menjadi calon kepala deerah. "Muka baru tapi pasti menarik dan pasti disukai," singkat Dasco. 

Saat ditanya Deddy nama cagub tersebut, Dasco hanya tersenyum dan mejawabnya singkat. 

"Namanya....Tunggu Pak Prabowo," ujarnya. 

Ia melanjutkan, Gerindra memiliki dua opsi dalam pencalonan di Pilkada Jakarta. Opsi pertama, kader Gerindra maju gubernur dengan pasangan salah satu parpol koalisi.

Atau sebaliknya, parpol koalisi mencalonkan sebagai gubernur sedangkan Gerindra mengambil posisi wagub.