Beda dengan Golkar, Gerindra Belum Pikirkan Cagub DKI 2024
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku pihaknya belum menentukan kader atau tokoh yang akan diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2024.

Hal ini berbeda dengan Partai Golkar yang telah membidik dua kadernya, yakni Ahmed Zaki Iskandar dan Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub DKI 2024.

"Dari DPP, sampai hari ini, kami di internal belum membahas terkait Pilkada DKI Jakarta," kata Riza kepada wartawan, Kamis, 29 Februari.

Riza mengaku partainya masih fokus mengawal perhitungan suara Pilpres dan Pemilu Legislatif DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota untuk Gerindra.

"Kita DKI Jakarta masih fokus pada rekap hasil pilpres dan pileg. Jadi, kita semua jajaran Gerindra DKI Jakarta masih fokus, belum bicara soal Pilkada DKI Jakarta," ungkap Riza.

Lebih lanjut, Riza juga menyebut pihaknya masih mengawal suasana politik di Jakarta hingga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober nanti.

Mengingat, dalam hasil perhitungan suara sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) capres-cawapres yang diusung yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengungguli perolehan suara dengan persentase di atas 50 persen.

"Tugas kami partai tentu terus menjaga, membantu, mengawal agar pembangunan Indonesia di masa Prabowo-Gibran bisa mewujudkan apa yang menjadi cita-cita dan dituangkan dalam visi-misi program dalam Koalisi Indonesia Maju," imbuhnya.