Muncul Isu M. Taufik Keluar dari Gerindra, Langsung Dibantah
Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Mohamad Taufik/FOTO: Diah Ayu-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Muncul kabar bahwa Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik keluar dari partainya. Namun, isu ini langsung dibantah oleh Taufik yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra.

"Enggak (keluar dari Partai Gerindra). Sampai sekarang belum. Masih aktif di partai," kata Taufik saat dihubungi, Rabu, 30 Maret.

Senada, Ketua DPD Gerindra DKI Ahmad Riza Patria pun membantah bahwa Taufik keluar dari partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto tersebut.

"Enggak ada. Pak Taufik tidak keluar dari Partai Gerindra, ya," tutur Riza.

Riza menegaskan bahwa DPD Gerindra DKI Jakarta tak menerima surat apapun terkait pengunduran diri Taufik dari partainya.

"Tidak ada surat. Pak Taufik itu kan pendiri partai di Gerindra DKI Jakarta sejak awal," ungkap dia.

Sebagai informasi, Taufik menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI periode 2014-2019 dan 2019-2024. Dalam struktur partai, Taufik menjabat Ketua Dewan Pembina DPD Partai Gerindra DKI Jakarta sejak April 2020 lalu.

Saat Pilkada DKI 2017, Gerindra mengusung Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hingga terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kini, jabatan Wakil Gubernur DKI diemban Ahmad Riza Patria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI.

Beberapa waktu terakhir, Taufik menggaungkan sikap politiknya untuk Pemilu 2024 mendatang. Taufik pernah mengaku dirinya mendukung mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang merupakan kader Golkar sebagai kandidat Cagub DKI Jakarta.

Taufik juga sempat mendoakan Anies Baswedan menjadi Presiden RI dalam acara pelantikan Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya periode 2022-2027 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

Pernyataan Taufik mengejutkan sejumlah pihak. Sebab, Gerindra sudah menyatakan sikap akan kembali mengusung Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.