Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra cenderung memilih kadernya yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat 2024. Dedi akan dipasangkan dengan mantan Wali Kota Bogor sekaligus politikus PAN, Bima Arya Sugiarto di Pilkada Jawa Barat. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan usulan pasangan Dedi-Bima sudah dikomunikasikan dengan partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun selain PAN, Dasco belum menyebut partai lainnya. 

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk di Jawa Barat memang lebih mengarah ke Dedy Mulyani dan cawagubnya Pak Bima Arya ya," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni. 

Kendati demikian, Dasco menuturkan, pihaknya masih melakukan survei-survei terkait calon potensial untuk diusung pada Pilgub  Jawa Barat 2024. 

"Kita juga sedang melakukan survei-survei, sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus. Tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan," katanya. 

Dasco membantah jika disebut ada beda pendapat antara Gerindra dan Golkar untuk Pilgub Jabar. Diketahui, Golkar merekomendasikan Ridwan Kamil untuk kembali maju di Pilkada Jabar sebagai cagub. 

"Sebenarnya bukan perbedaan pendapat, ini kan itung-itungan mana yang lebih prioritas, maju di mana kemudian untuk meraih kemenangan," kata Dasco.

"Jadi itung-itungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari Partai Koalisi Indonesia Maju," pungkasnya.