Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ingin menduetkan mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan mantan Walikota Bogor, Bima Arya. Dedi Mulyadi sendiri sudah mendapat restu Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat 2024.

"Jabar, tentu kita harapkan nanti Bima Arya, Dedi Mulyadi, insyaallah," ujar Zulkifli Hasan atau Zulhas kepada wartawan, Sabtu, 15 Juni.

Zulhas mengatakan, duet Dedi-Bima sedang dikomunikasikan dengan parpol koalisi. Dia optimis pasangan ini akan memenangkan Jabar.

"Kalau maju kan mesti menang. Bima Arya, Dedi Mulyadi Insyaallah. Masih berproses semuanya," pungkasnya.

Diketahui, Partai Golkar memerintahkan Ridwan Kamil untuk maju kembali di Pilgub Jawa Barat.

Namun, Partai Gerindra cenderung memilih kadernya yang juga mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi dan akan dipasangkan dengan mantan Walikota Bogor sekaligus politikus PAN, Bima Arya Sugiarto.

Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco menjelaskan, parpol di KIM tengah menghitung siapa kandidat terkuat yang akan diusung di setiap daerah, khususnya bagi Jawa Barat dan Jakarta.

"Jadi itung-itungannya itu begitu dan sudah dirembuk sebenarnya dengan teman-teman dari Partai Koalisi Indonesia Maju," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 Juni.