Prabowo Diusung Gerindra Lagi di Pilpres 2024, Riza Patria Tepis Ambisius, Tapi Harapan Seluruh Kader Partai
Prabowo Subianto/dok Instagram pribadi

Bagikan:

JAKARTA - Gaung pencapresan Prabowo Subianto di Pilpres 2024 kembali disuarakan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut kader memang berharap Prabowo, Ketum Gerindra, kembali mencalonkan diri di Pilpres. 

“Ya saya ini sekarang kan posisinya wakil gubernur apa yang disampaikan sekjen (Ahmad Muzani) itu lah yang menjadi harapan seluruh kader partai Gerindra tapi kan pemilunya masih lama masih tahun 2024,” kata Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI, Senin, 11 Oktober. 

Tapi Riza Patria menuturkan gelombang harapan simpatisan Gerindra yang tentunya bagian dari masyarakat. Soal keinginan pencalonan Prabowo Subianto sebagai capres 2024 merupakan hak berpendapat yang tentunya jadi rekomendasi yang dipertimbangkan Gerindra. 

“Begitu juga dengan Bapak Prabowo tentu semua kader di seluruh Indonesia ingin beliau tampil kembali keinginan daripada seluruh pengurus simpatisan dan jajaran. Jadi apa yang disampaikan pak sekjen saya kira memang harapan daripada seluruh kader partai Gerindra,” kata dia. 

Riza Patria menepis soal anggapan Prabowo Subianto atau Gerindra ambisius terkait Pilpres 2024. Seperti diketahui, Prabowo sudah 3 kali maju di Pilpres, satu kali sebagai cawapres, dua kali sebagai capres berhadapan dengan Joko Widodo (Jokowi). 

“Enggak (ambisius). Jadi itu kan tadi yang disampaikan Pak Sekjen Itu kan keinginan0keinginan dari kader bukan keinginan dari beliau. Kalau Pak Prabowo itu orangnya sangat bijaksana, sangat demokratis, hari ini beliau ya melaksanakan tugasnya sebagai Menhan apa yang diamanahkan oleh Pak Jokowi itu lah yang dilaksanakan melalui beliau,” tutur Riza.

Prabowo dengan amanah jabatan sebagai Menhan sambung Riza Patria fokus membangun kedaulatan pertahanan bangsa dan menjaga NKRI. 

“Program-programnya Alhamdulillah, banyak program yang dilaksanakan oleh beliau belakangan. Kemarin baru saja diresmikan oleh Pak Jokowi tentang komponen cadangan, program Pak Prabowo yang sudah diwujudkan dan program lain banyak sekali jadi fokus Pak Prabowo tentu adalah sebagai menhan melaksanakan tugas-tugasnya,” tegas Riza Patria yang juga Wagub DKI ini.