Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons soal bursa Pilkada DKI Jakarta 2024. Terkait maju atau tidak di Pilgub DKI, Riza menyatakan, dirinya ikut perintah partai.

"Saya ini kader Partai Gerindra ya, sejak partai berdiri, saya belajar dengan pimpinan Pak Prabowo, Pak Dasco, Pak Muzani, Pak Hasyim dan lain-lain. Kami kader dididik untuk taat, untuk patuh, untuk disiplin, ya mengikuti keputusan partai," ujar Riza Patria di Jakarta, Senin, 26 Februari. 

Riza menyatakan siap apabila Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto menginstruksikannya maju di Pilgub DKI mendatang. Termasuk mendukung calon yang dipilih Prabowo untuk bertarung di kontestasi ibu kota. 

"Apa pun nanti yang menjadi keputusan partai, siapapun nanti yang diusung oleh Partai Gerindra, tentu kami tidak hanya saya, semua, jajaran pengurus maupun kader akan mendukung sepenuhnya," ungkap mantan Wakil Gubenur DKI Jakarta ini. 

Riza enggan berkomentar soal siapa yang akan ditunjuk Prabowo untuk maju Pilkada DKI. Sebab, kata dia, kader Gerindra masih fokus mengawal penghitungan suara usai pencoblosan Pilpres dan Pileg.

"Di internal Partai Gerindra, kami masih terus dan ingin fokus pada penyelesaian rekapitulasi hasil pilpres sampai selesai dan juga pileg sampai selesai. Bahkan tidak menutup kemungkinan nanti mungkin ada yang menggugat di MK juga kami siap menghadapinya, melayaninya, semua proses pemilu, proses demokrasi yang baik ini akan kita sikapi secara baik dan bijaksana," kata Riza

"Jadi mari kita serahkan nanti terkait pilkada pada partai yang akan memutuskan. Jadi, kami semua termasuk saya akan mendukung penuh apa yang menjadi keputusan partai. Semuanya kita serahkan kepada partai nanti siapapun yang ditunjuk ya," sambungnya.