Gerindra Jadi Usung Riza Patria Cagub DKI 2024? Ini Versi Fadli Zon
Foto via Diah Ayu Wardani/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon buka suara soal kabar partainya bakal mengusung Ketua DPD Gerindra DKI yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal ini disampaikan saat Fadli Zon menyambangi Balai Kota DKI Jakarta untuk menemui Riza Patria. Fadli menyebut potensi partainya mengusung Riza di Pilgub DKI 2024 terus ada. Namun, ia tak menjawab tegas soal kepastian nama Riza yang akan diusung.

"Belum tahu, ya. tapi yang jelas kita ingin mendorong kader untuk menjadi cagub pada pilkada yang akan datang," kata Fadli di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 5 Juli.

Fadli mengungkapkan saat ini Gerindra masih fokus mempersiapkan pencalonan presiden dan calon anggota legislatif. Mengingat, kedua pemilihan ini akan dilaksanakan pada Februari 2024.

Sementara, terkait pemilihan kepala daerah, Fadli memandang proses pencalonan masih memiliki waktu lebih luang lantaran pemilihan dilakukan pada November 2024.

"Jadi, sequence yang pertama dipersiapkan adalah pileg dengan pilpres karena proses tahun pemilu ini sudah berjalan dari beberapa waktu yang lalu, untuk verifikasi dan lain-lain. Saya kira, struktur partai juga menyiapkan, termasuk fraksi-fraksi, semua partai saya kira melakukan itu," urainya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani memandang, DKI Jakarta adalah maskot Partai Gerindra di tingkat nasional. Karenanya, partai berlambang garuda itu dituntut untuk menang kembali di DKI Jakarta.

Selain itu, Muzani juga meminta kader-kader Gerindra DKI mulai menyuarakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI tahun 2024.

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu saya kira ada pada saudara Wagub, A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," tutur Muzani beberapa waktu lalu.