Bagikan:

JAKARTA- DPD Partai Gerindra DKI Jakarta mengusulkan empat nama untuk diajukan sebagai calon gubernur di Pilkada Serentak 2024. Dua diantaranya merupakan keponakan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkapkan pihaknya diminta mengusulkan sejumlah nama termasuk dirinya, untuk dicalonkan sebagai gubernur Jakarta. 

“Memang kami kemarin rapat dengan Prof Dasco, Pak Muzani, dan lain-lain diminta nama. Saya bilang kita enggak usah ngusulin nama, ikut saja. Tapi tetap harus usulin nama,” ujar Riza di Jakarta, Kamis, 9 Mei. 

Dari empat nama yang diusulkan, ada dua nama keponakan Prabowo yakni Rahayu Saraswati dan Budisatrio Djiwandono. Keduanya menjabat sebagai Waketum DPP Gerindra. 

“Akhirnya kita usulkan dari DKI empat nama, satu Mbak Sara, dua Mas Budi Djiwandono, tiga Rani Maulani (Wakil Ketua DPRD DKI), empat saya Ahmad Riza Patria,” jelasnya. 

Riza menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada partai terkait nama di Pilkada Jakarta mendatang. Siapapun yang ditunjuk, Riza akan patuh terhadap arahan partai. 

“Gerindra banyak kader-kader bukan cuma empat yang saya sampaikan, banyak kader-kader yang siap untuk menjadi gubernur maupun wagub dan kita siap memenangkannya,” pungkasnya.