Bagikan:

JAKARTA - Tim rescue Suku Dinas Pen anggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil mengevakuasi seorang pria paruh baya yang terjebak di lubang penampungan air di halaman rumahnya yang terletak di Jalan Taruna V Gang 23, RT 17/0, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Evakuasi berhasil dilakukan oleh 4 petugas rescue Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. Penanganan korban selesai dilakukan pada pukul 11.15 WIB. Sedangkan kejadian tersebut dilaporkan pada pukul 11.00 WIB.

"Penanganan dilakukan dengan cara memotong bagian anak tangga untuk mengeluarkan korban dari lubang bak penampungan air," ujar Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 26 Juli.

Dikatakan Asril, kejadian berawal ketika seorang warga ingin membersihkan penampungan air di rumahnya. Ketika selesai dan hendak ingin keluar, korban justru tidak bisa keluar karena lubang penampungan yang kecil agak sempit.

"Karena bingung coba meminta bantuan dengan melaporkan kejadian tersebut dengan datang ke Pos pemadam terdekat. Evakuasi berhasil dilakukan," katanya.

Sebelumnya, seorang warga Kemayoran dilaporkan terjebak di dalam bak penampungan air yang berada di dalam rumahnya di Jalan Taruna 5, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 26 Juli, siang.

Kejadian dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, pria paruh baya diduga hendak melakukan aktivitas di sebuah lubang untuk memperbaiki penampungan air miliknya.

Namun karena lubang berukuran kecil, tubuh korban yang sudah memasuki lubang tersebut akhirnya justru terjebak. Warga pun melaporkan ke petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat untuk proses evakuasi.