Wanita Penghuni Apartemen di Jakarta Timur Terjebak Lift Barang, Respon Tombol Darurat Tidak Ditanggapi Petugas
Petugas pemadam kebakaran usai mengevakuasi seorang wanita yang terjebak di lift barang apartemen Jakarta Timur/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur mengevakuasi seorang wanita yang terjebak lift di sebuah apartemen di Jatinegara.

Kasi Operasional Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, laporan permohonan evakuasi tersebut diterima pihaknya sekitar pukul 09.35 WIB.

"Korban ingin pergi, kemudian korban menggunakan lift barang, namun setelah sampai di lantai dasar, korban tidak bisa keluar," kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Rabu.

Gatot menambahkan, korban sudah berusaha menghubungi pengelola apartemen dan teknisi melalui telepon darurat namun tidak mendapatkan respon.

"Akhirnya korban menghubungi Damkar Jakarta Timur," ujar Gatot.

Gatot menjelaskan, pihaknya mengerahkan sebanyak enam personel untuk membantu mengeluarkan seorang wanita yang terjebak dalam lift tersebut.

Proses evakuasi berlangsung selama 15 menit tanpa kendala. Korban berhasil dikeluarkan tanpa merusak pintu lift tersebut.

Korban berhasil dievakuasi tanpa merusak pintu lift. Evakuasi melalui lantai Mazanine (lantai pertengahan).