Mati Listrik, Penghuni Apartemen Mewah di Jalan Jenderal Sudirman Terjebak Lift di Lantai 20
Petugas penyelamat saat berupaya melakukan evakuasi korban terjebak lift di apartemen mewah di jalan Jenderal Sudirman Jakarta/ Foto; IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil mengevakuasi seorang yang terjebak di dalam lift Apartemen Da Vinci Penthouse, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah korban berhasil diselamatkan. Evakuasi dilakukan secara manual," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat saat dikonfirmasi VOI, Senin, 6 Juni.

Asril mengatakan, korban terjebak di dalam lift yang dinaikinya karena adanya pemadaman listrik di apartemen itu sehingga terjadi kemacetan operasi lift di lantai 20.

"Setelah menerima laporan pada Minggu, 5 Juni, pukul 00.00 WIB, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menerjunkan 5 personel rescue untuk melakukan evakuasi korban," ujarnya.

Korban berhasil dievakuasi pada Senin, 6 Juni, sekitar pukul 00.10 WIB oleh petugas. Pada proses penyelamatan itu, Kasudin menyebutkan tidak ada hambatan yang menyulitkan proses evakuasi.

"Tidak ada hambatan, korban selamat," ucapnya.