Perbaiki Mesin Pompa, Pria Terperosok Sumur 8 Meter di Kramat Jati
Petugas pemadam evakuasi korban/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Warga Jalan Pesantren Albariyah RT 03/03, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, digegerkan dengan insiden seorang warga tercebur sumur, Rabu, 1 November, siang.

Belakangan diketahui, korban seorang pria dewasa bernama Maryanto. Dia tercebur ke dalam sumur air berdiameter 50 x 50 cm dengan kedalaman 8 meter.

Menurut keterangan Adi, salah satu warga, kejadian terjadi saat korban tengah membetulkan pompa air yang rusak.

"Kemudian dia jatuh ke lubang sumur air sedalam 8 meter. Korban sempat terjebak di dalam sumur dan tidak bisa keluar," kata Adi kepada wartawan, Rabu, 1 November.

Adi mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Kemudian oleh warga, kejadian dilaporkan ke petugas Damkar Jakarta Timur.

Selanjutnya tim rescue menuju lokasi dan langsung melakukan evakuasi korban sekitar pukul 10.25 WIB. Sebanyak 4 personel rescue melakukan upaya evakuasi terhadap korban.

Sementara Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya berhasil mengevakuasi korban dengan selamat.

"Korban berhasil dievakuasi pukul 10.44 WIB. Saat dievakuasi, korban masih hidup (dalam keadaan sadar dan masih bisa berkomunikasi)," katanya.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke atas dataran menggunakan alat katrol.

"Evakuasi selesai, korban berhasil diangkat," ucapnya.