Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria babak belur dikeroyok warga lantaran tepergok membobol rumah kosong yang ditinggal sementara pemiliknya, di Jalan Al - Ikhlas, RT 01/01, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa, 16 Juli, siang.

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku pada Selasa sekitar pukul 13.30 WIB siang. Pelaku diduga merupakan pemain tunggal aksi pencurian. Dia beraksi seorang diri menggunakan motor yang dikendarainya.

"Pelaku sendiri bawa motor warna hitam. Pelaku warga PIK, Cakung, bukan warga sini. Tidak ada yang kenal dengan mukanya," kata Muhdi, salah satu saksi mata kejadian kepada VOI di lokasi, Selasa, 16 Juli.

Pelaku pencurian di rumah kosong Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jaktim/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Sebelum menjalankan aksi pencurian, pelaku terlebih dulu memantau situasi rumah korban. Setelah situasi lingkungan dan rumah korban terlihat sepi, pelaku segera menjalankan aksinya, memasuki rumah korban bernomor 99 E dengan melompati pagar.

"Pelaku masuk ke rumah korban tapi ada yang lihat warga, kemudian diteriaki. Pelaku loncat pagar dan kabur. Sudah sampai tikungan (kabur) langsung ditangkap dan kena si pelaku," katanya.

Saat ditangkap, warga menemukan barang bukti dua unit handphone milik korban dari tubuh pelaku. Meski pelaku sempat membuang handphone curiannya, namun berhasil ditemukan warga.

"Handphone ada, sempat mau dibuang. Handphone ada dua milik korban," ucapnya.

Selanjutnya, warga melaporkan kejadian ke Polsek Duren Sawit. Anggota Reskrim Polsek Duren Sawit yang tiba di lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku. Selanjutnya pelaku, korban dan barang bukti dibawa ke Polsek Duren Sawit guna proses lebih lanjut.