Jadi Bahan Tontonan Warga, Pencuri Motor di Duren Sawit Tergeletak di Tengah Jalan dengan Tangan Terikat
Pencuri motor babak belur ditangkap massa/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pencuri motor babak belur dihajar massa di Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur pada Selasa, 21 Februari. Tak puas memukulinya, warga mengikat pelaku dan menelanjanginya di tengah jalan.

"Tadi ada yang teriak maling, saya keluar. Posisi ada motor jatuh tergeletak di depan, saya sempat lihat pelaku lari ke arah jalan keluar. Kita kejar sambil warga ada yang teriak," kata Ketua RT 9/05, Nugroho, salah satu saksi mata kejadian, Selasa, 21 Februari.

Namun karena warga sudah mengepung, akhirnya satu orang pelaku berhasil ditangkap. Dengan tangan kosong dan selang, warga menghakimi pelaku. Saat digeledah, pelaku juga membawa kunci leter T dengan berbagai jenis anak kunci lainnya.

"Pelaku ada dua orang, yang satu lari lurus dan yang satu belok. Saya kejar yang belok tapi sudah tak terkejar. Pelaku ini berhasil ditangkap warga lainnya dan ketika saya kembali pelaku sudah ramai di hajar massa," katanya.

Dalam aksinya, menurut saksi mata kejadian, pelaku lainnya yang berhasil kabur dari kejaran warga merupakan seorang wanita. Pelaku ketika melakukan aksi pencurian bersama seorang wanita menggunakan motor jenis matic warna hitam bernopol B 3797 KUU.

"Pelaku mengaku warga Cakung. Pelaku satu perempuan dan laki-laki, yang ditangkap laki-laki. Ada kunci leter T banyak dan di saku banyak kunci motor berbeda tipe," ujarnya.

Selanjutnya warga membuka pakaian pelaku dan mengikat kedua tangan pelaku ke belakang. Pelaku mengalami sejumlah luka di tubuhnya. Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan dari amukan warga setelah anggota Reskrim Polsek Duren Sawit tiba ke lokasi kejadian.

Pelaku kemudian dimasukkan ke dalam mobil anggota Reskrim untuk dibawa ke Polsek Duren Sawit beserta sejumlah barang bukti. Hingga kini, kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Duren Sawit.