Hati-hati, Pencuri Motor Beraksi Tidak Lebih dari 1 Menit
Layar tangkap CCTV di lokasi hilangnya motor Rosid di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian kedaraan bermotor (curanmor) terekam kamera CCTV. Motor jenis trail yang sedang diparkir di depan ruko di Jalan Cipinang Muara Dua, Duren Sawit, Jakarta Timur berhasil dibawa kabur pencuri mengenakan masker.

Dari hasil rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang itu tak membutuhkan waktu lama untuk membawa kabur motor yang ditargetnya. Pelaku hanya menghabiskan kurang dari satu menit, dan mereka berhasil menggasak motor incarannya.

Rosid, pemilik motor, kedua pelaku terpantau mengamati situasi menggunakan motor sejak malam hari. Gerak-gerik mereka terpantau kamera CCTV.

"Pagi harinya, para pelaku mencuri dengan mencongkel kunci kontak dan mengangkat standar motor dengan tangan. Setelah berhasil pelaku mendorong motor ke jalan raya dan kabur," kata Rosid kepada wartawan, Kamis 19 Agustus.

Rosid mengatakan, motor miliknya pada jam 03.00 WIB masih terlihat di parkiran. Tapi saat jam 06.00 WIB motor sudah hilang digondol maling.

"Saat kejadian ada pemulung yang lihat tapi gak berani teriak. Pelaku congkel kontak motor dan netralin gigi dan naikin standar dengan tangan. Motor didorong ke depan dulu, baru dinyalain mereka," katanya.

Selanjutnya, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Duren Sawit. Korban berharap pelaku segera ditangkap dan motor miliknya dapat dikembalikan.