Rumah Wartawan di Tangerang Kemasukan Pencuri, Motor dan Barang Mewah Hilang
Ilustrasi

Bagikan:

TANGERANG - Rumah jurnalis SEA Today TV di Kota Serang, Banten, Rizky Ganis Pribadi disantroni pencuri. Imbas kejadian itu, satu unit sepeda motor, dua handphone (HP) dan drone milik jurnalis SCTV Ganis dicuri.

Pencuri beraksi sekitar pukul 05:00 WIB di Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang. Aksi kawanan maling ini baru diketahui saat korban terbangun dari tidur dan mengetahui ponsel miliknya beserta motor tidak ada di lokasi semula.

"Posisinya saya habis liputan karena lelah sehingga tidur pulas. Pas bangun barang-barang sudah gak ada," kata Ganis, Minggu 10 Oktober.

Aksi komplotan maling ini terjadi cukup cepat. Hanya dalam beberapa menit, pelaku diperkirakan dua orang itu keluar membawa kabur sepeda motor dari garasi.

Yamaha Aerox warna biru bernopol A 3271 CU miliknya itu dicuri bersama sejumlah barang berharga lainnya dari dalam rumah. Selain motor, pencuri juga menggasak dua ponsel serta drone yang berada di bagasi jok motor.

"Kalau ditotal kerugian semuanya sampai Rp50 juta-an," katanya.

Saat pencurian berlangsung, kondisi rumahnya dalam keadaan sepi. Semua anggota keluarganya saat itu masih tidur.

Diduga, pelaku memanfaatkan pintu pagar rumah tidak terkunci. Masuk lalu naik ke lantai dua yakni kamar korban mengambil kunci motor dan handphone tergeletak di sampingnya yang sedang tidur.

"Kembali ke garasi menyalakan motor lalu kabur sempet ada yang denger ponakan, mungkin dikira itu saya dia tidak melihat ke garasi," katanya.

Usai kejadian dia langsung melaporkan kepada Satuan Reserse Kriminal Polres Serang Kota. "Saya sudah lapor. Mereka juga sudah ke sini melakukan oleh TKP. Semoga pelaku cepat tertangkap," katanya.