Pencuri Sepeda Motor di Cipondoh Ditembak Polisi karena Berusaha Menabrak Anggota di Lapangan
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin saat gelar perkara penembakan pelaku curanmor di Cipondoh/ Foto: Jehan/ VOI

Bagikan:

TANGERANG – Akibat melawan saat ditangkap dan berusaha melukai anggota, petugas Polres Metro Tangerang menembak seorang pencuri motor berinisial JND (30) hingga tewas di Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa,25 Januari.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Komarudin mengatakan, masih ada dua pelaku lagi yang masih diburu oleh pihak kepolisian.

“Setelah dilakukan upaya pengejaran sampai ke wilayah Ciledug kurang lebih 2 kilometer dari tempat kejadian perkara (TKP), dan pada saat diminta diberhentikan kendaraannya, pelaku mencoba untuk melukai petugas atau menabrak petugas di lapangan,” kata Komarudin kepada wartawan di Polres Metro Tangerang, Rabu, 26 Januari.

Petugas di lapangan akhirnya mengambil tindakan tegas dengan menembak JND.

“Lalu diambil tindakan tegas kepada pelaku. (Pelaku) berhasil dilumpuhkan dan dibawa ke rumah sakit, namun tak berapa lama di rumah sakit, pelaku dinyatakan meninggal dunia,” sambungnya.

Upaya penangkapan pelaku, Komarudin menjelaskan, berawal dari laporan adanya transaksi narkoba di wilayah Cipondoh, Kota Tangerang. Ketika diselidiki, lanjut Komarudin, ternyata para pelaku merupakan pencuri sepeda motor di salah satu klinik di kawasan Cipondoh.

“Dicurigai dengan gerak geriknya menggunakan dua buah sepeda motor yang satu berboncengan, yang satu sendiri. Dengan gelagat yang sangat mencurigakan. Dan terbukti, setelah diikuti ternyata yang bersangkutan melakukan pencuri di salah satu klinik yang ada di Cipondoh, motor yang terparkir,” tuturnya.

Dalam penangkapannya, polisi menembak salah satu pelaku, JND. Sementara dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

“Kita masih melakukan pengembangan terkait kedua pelaku yang melarikan diri. Identitas masih kita kantongi dan kini kita lakukan pengejaran,” ucapnya.

Barang bukti dari kejahatan ini, yakni satu minibus yang berisikan tiga buah sepeda motor.

“Satu buah mobil Avanza yang didalamnya berisikan 3 buah sepeda motor.” tandasnya