Maling Motor Kabur <i>Ngebut</i> di Tengah Operasi Zebra, Motor Ditendang Pelaku Ditangkap
Tangkapan layar polisi tangkap pencuri motor (tangkapan layar via Inside Lombok)

Bagikan:

JAKARTA - Maling motor di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi saat menggelar operasi Zebra. Maling motor ini berusaha kabur melewati sejumlah polisi, tapi motornya ditendang hingga pelaku tak bisa meloloskan diri.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu, 31 Oktober. Videonya diunggah akun Instagram Satlantas Lombok Barat dari Inside Lombok. Dalam video tampak maling motor tancap gas di antara polisi yang berada di kawasan Rumak, Kecamatan Kediri, Lombok Barat. ⁣

"Dari arah Mataram, ada kendaraan Beat yang diteriaki oleh warga ‘maling-maling’, dari posisi jauh, anggota Satlantas langsung mengambil ancang-ancang kemudian menendang kendaraan tersebut" ujar Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana kepada wartawan dikutip VOI atas seizin Satlantas Polres Lombok Barat. 

Setelah anggotanya berhasil menendang motor tersebut, terduga pencuri kemudian melarikan diri ke rumah warga. Anggota Satlantas yang sedang menggelar operasi Zebra langsung melakukan penangkapan.

"Anggota kami langsung berupaya mengamankan, sebagai antisipasi supaya tidak diamuk warga,” paparnya.⁣

Sementara itu, korban kemalingan motor, Supardi berterimakasih atas kesigapan polisi menangkap pencuri. Satlantas Polres Lombok Barat pun menuai pujian karena aksi anggotanya di lapangan. 

“Terima kasih banyak kepada polisi lalu lintas yang sudah membantu, atas kesiagapannya mengamankan pencuri sepeda motor saya. Alhamdulillah motor saya sekarangsudah balik. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak terhadap polisi lalu lintas Polres Lombok Barat,” kata Supardi.