Rumah Wartawan Didatangi Pencuri Berjaket Ojol, Motor Beat dan Sepatu Kerja Hilang
Ilustrasi Pixabay

Bagikan:

TANGERANG - Aksi dua pencuri sepeda motor terekam kamera CCTV di rumah seorang wartawan di Jalan M. KUP, Pinang, Kota Tangerang. Korban bernama Fitriawan Ginting menjelaskan bahwa pelaku mengenakan atribut ojek online (ojol), Kamis dini hari, 16 Februari.

Ginting menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV yang dilihatnya, dua pencuri itu berbagi tugas. Yang mengenakan jaket ojol dan topi memantau lokasi sambil duduk di motor tanpa pelat nomor. Rekannya yang mengenakan sweater dengan tutup kepala dan bermasker, merusak gembok pagar rumah.

Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah dan membobol kunci kontak motor. Dalam waktu sekejap, mereka berhasil keluar rumah sambil membawa motor Honda Beat dan sepatu milik korban.

“Kejadiannya malam hari saat kami tertidur. Dari CCTV yang ada, pelaku tidak menggunakan sandal saat beraksi masuk ke dalam rumah. Mungkin tujuannya agar tidak terdengar suara gerakannya. Yang satu lagi memantau situasi lingkungan. Kita kehilangan satu motor Honda Beat dan dua sepatu kerja dan sekolah anak saya,” kata Fitriawan Ginting, saat berbincang dengan wartawan, Kamis, 16 Februari.

“Kelihatannya, sebelum beraksi para pelaku ini sudah merencanakan dengan memantau lingkungan. Kebetulan rumah saya yang menjadi sasaran. Ini harus diwaspadai, takutnya ada korban lainnya. Pengamanan harus diperketat,” sambung pria yang akrab disapa Iwan.

Seluruh dokumen dan barang bukti tengah dipersiapkan oleh korban untuk membuat laporan ke Polres setempat agar kasus ini ditindaklanjuti.

“Kita akan buat laporan. Pelaku curanmor seperti ini harus ditindak tegas. Kita yakin kepolisian mampu mengatasi ini dan menangkap para pelaku,” harap Iwan.