Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria babak belur dikeroyok massa lantaran terjatuh dari motor yang tumpanginya usai melakukan aksi jambret di Jalan Raya Kalimalang, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat, 19 Juli.

Pelaku diketahui bernama Andriansyah (17) warga Bekasi, Jawa Barat. Dalam aksinya, Andriansyah beraksi bersama dua orang temannya menggunakan satu motor.

Ketiga pelaku melancarkan aksi dengan memanfaatkan situasi jalan yang sepi. Pelaku dengan cepat merampas ponsel milik korban yang berada duduk diposisi tengah sepeda motor.

Aksi penjambretan ini terjadi saat korban tengah berbonceng tiga bersama kakak dan adiknya menggunakan sepeda motor untuk pulang menuju rumah di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

"Kejadian saat sudah mau arah pulang, diikuti dari belakang. Pelaku bertiga boncengan. Rampas hp kakak saya," kata Salsa kepada wartawan, Jumat, 19 Juli.

Melihat ponselnya telah berpindah tangan, korban berupaya mengejar pelaku. Saat kejar - kejaran tersebut, salah satu pelaku yang berada di posisi paling belakang terjatuh dan ditinggal oleh dua rekannya untuk melarikan diri.

Pelaku yang terjatuh kemudian berhasil ditangkap oleh sejumlah pengendara yang tengah melintas, hingga akhirnya menjadi bulan - bulanan massa.

"Korban itu kakak ipar saya tengah, saya duduk di belakang pegang handphone. Saya dipukul pakai benda oleh pelaku," ucapnya.

Sementara pelaku yang ditangkap oleh warga akhirnya dibuat babak belur. Guna proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku dibawa ke Polsek Duren Sawit.