Jempol! Petugas Damkar Selamatkan Kucing di Pademangan yang Terjebak di Tembok
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) patut diacungi jempol. Petugas menyelamatkan kucing milik seorang perempuan yang terjebak di tembok (humasjakfire)

Bagikan:

JAKARTA - Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) patut diacungi jempol. Petugas menyelamatkan kucing milik seorang perempuan yang terjebak di tembok.

“Seekor kucing yang terjebak pada tembok berhasil dievakuasi oleh anggota #DamkarDKI Sektor Pademangan di Jl. Kampung Muka Blok B 69, RT 09 RW 04, Kel. Ancol, Kec. Pademangan,, Jakarta Utara,” demikian keterangan petugas lewat Instagram humasjakfire, Senin, 19 April malam.

Dari keterangan humasjakfire, pemilik kucing melaporkan berita pada pukul 21.00 WIB. Laporan ini tentu langsung direspons cepat oleh anggota Damkar DKI dengan mengerahkan 1 unit light rescue dan 3 orang personel,” sambung keterangan humasjakfire. 

"Kurang dari 10 menit kucing tersebut berhasil dievakuasi,” kata humasjakfire.

Respons Cepat

Dulu pernah ada kasus headset terjatuh. Belum terpasang benar di telinga, headset milik Ardi (30) terjatuh di gorong-gorong Ciracas, Jakarta Timur. Tak bisa menggapai headset di gorong-gorong yang ditutup beton, Ardi memilih meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (damkar) dan penyelamatan.

“Informasinya dia mau pakai headset belum sempet nyantel, jatuh di selokan ada lubang (headset) masuk ke situ. Tapi nggak kuat geser karena beton, lalu telepon ke pemadam,” kata Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman dihubungi VOI, Selasa, 8 September.

Telepon si pemilik headset langsung direspons tim penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Gulkarmat). Ada 6 personel yang diterjunkan ke lokasi gorong-gorong tempat headset Ardi terjatuh.

“Kami bantu mengambilkan headsetnya,” kata Gatot.

Menurut Gatot, petugas memang harus merespons setiap permintaan bantuan yang masuk. Selain soal kebakaran, tim Gulkarmat ikut membantu menyelamatkan kucing terjebak atau pun mengevakuasi sarang tawon yang bikin khawatir warga.

“Apa pun permintaan bantuannya, kita upayakan membantu dengan respons cepat terhadap warga,” tutur Gatot.