Bagikan:

JAKARTA – Baru enam bulan mengontrak, salah satu warga di Jalan Gang Masjid Al-Istiqomah, Rawa Kuning, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, menjadi korban pencurian sepeda dan sepatu harga jutaan.

Aksi pencurian yang dilakukan oleh dua orang pelaku berhasil terekam kamera CCTV di lokasi kejadian. Dalam rekaman kamera CCTV tersebut, terlihat seorang pelaku masuk ke halaman rumah korban dengan cara memanjat pagar.

Pelaku diduga sudah mengincar keberadaan sepeda gunung yang diletakan di teras rumah korban. Pelaku kemudian mengangkat sepeda dan menyerahkan kepada pelaku lainnya yang sudah menunggu diluar pagar.

Tidak hanya sepeda, pelaku juga mengambil sepatu sekolah anak yang berada dari rak sepatu. Kejadian itu baru diketahui Syahril, pemilik rumah. Syahril baru sadar ketika dirinya pulang ke rumah usai melaksanakan salat di masjid.

"Baru sadar pas saya balik salat di masjid. Terus saya lihat tidak ada, saya buka CCTV. Saya biasa tidur di sini cuma tidak dengar," katanya kepada wartawan, Kamis, 25 Juli.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku ada dua orang yang terlihat. Satu orang pelaku mengendarai motor dan satu pelaku lainnya membawa sepeda hasil curian.

"Pelakunya ada 2 orang, yang satu masuk. Satu lagi nunggu lemparan sepedanya (di luar pagar rumah). Saya di sini sewa baru 6 bulanan," ujarnya.

Lebih lanjut Syahril mengatakan, pelaku memasuki pekarangan rumahnya dengan memanjat pagar.

"Jadi manjat dari samping sini, kebetulan ada tapak tangga di samping situ. Pelaku ambil sepedanya, kemudian dioper ke temannya di luar situ. Dia ambil sepeda sama sepatu cucu kelas 6 SD. Sepedanya harga 4 jutaan, bagus itu sepedanya," katanya.

Sayangnya pelaku belum melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Cakung.