Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 300 ribu anak di wilayah Jakarta Timur akan mendapatkan vaksinasi polio. Pekan imunisasi dilakukan di seluruh Sekolah Dasar (SD), Puskesmas, RSUD dan lokasi-lokasi yang menjadi rujukan dari Sudin Kesehatan Jakarta Timur.

Imunisasi polio ini menyasar anak-anak usia 0-7 tahun dan akan dilaksanakan dua putaran.

"Hari ini kick off Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio di SDN 24 Kramat Jati, Kelurahan Kramat Jati, Jakarta Timur," ujar Walikota Jakarta Timur, M. Anwar kepada wartawan, Selasa, 23 Juli.

Kegiatan PIN Polio ini, lanjutnya, merupakan tugas dari Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur memastikan semua balita di Jakarta Timur sudah diberikan imunisasi polio.

M. Anwar berharap, dengan dua tetes vaksin polio, semua anak-anak di Jakarta Timur terbebas dari penyakit polio.

Sementara dari data Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, sambung Walikota, ada 300 ribu anak yang akan mendapatkan imunisasi polio.

"Saya imbau kepada seluruh orang tua agar membawa anaknya untuk imunisasi polio, baik di posyandu, dan pusat kesehatan untuk melakukan kegiatan imunisasi polio. Jika warga jauh dari Puskesmas akan kita lakukan jemput bola ke balai sekretariat RW," katanya.

Aulia, warga Cibubur menyambut baik kegiatan vaksinasi polio tersebut. Dikatakannya, kegiatan PIN polio ini sangat bagus agar anak-anak lebih sehat. Ini juga membuat masyarakat lebih waspada terhadap kesehatan anaknya.

"Sebelumnya anak saya sudah diberikan imunisasi polio tetapi karena ada agenda dari pemerintah dalam mencegah penyakit polio. Jadi saya melakukan kembali imunisasi kepada anak saya. Harapannya semua anak di Indonesia terbebas dari penyakit polio," ucapnya.