Bobby Nasution Renovasi Supermarket Pertama di Medan, Akhyar Nasution Dulu ke Mana Saja?
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Instagram bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution kembali menyambangi bangunan-bangunan tua guna mengembalikan nilai kawasan cagar budaya Kesawan.

Bobby Nasution mengatakan, banyak bangunan bersejarah yang telah berubah bentuk. Bahkan ada yang tak lagi berbentuk, terbengkalai, tak terurus dan bersengketa. 

"Salah satunya adalah Warrenhuis, yang dulunya merupakan supermarket pertama di Medan," ujar Bobby dalam akun Instagram @bobbynst, Rabu 17 Maret.

Warrenhuis hari ini sudah dibersihkan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Dalam video singkat yang dibagikan di laman pribadinya, terlihat bangunan heritage tersebut sudah usang dipenuhi rumput liar yang tinggi.

Bobby juga meminta agar Warrenhuis ditata kembali kemudian dikembalikan sesuai wujud aslinya.

"Arsitektur Warrenhuis harus selamat," tegas menantu Presiden Jokowi itu.

Bobby menuturkan, saat ini juga sudah berkolaborasi dengan kementerian terkait untuk memperkuat pembenahan kawasan heritage Kesawan.

Aksi Bobby merenovasi bangunan bersejarah di Medan ini mendapat pujian dan sambutan positif masyarakat. Warganet yang melihat postingan Bobby pun langsung membubuhkan komentar dukungan.

Ada yang berharap Bobby terpilih kembali sebagai wali kota jika nanti sudah habis masa baktinya.

"Wajib dipilih kembali demi langkah maju Kota Medan. Selama ini serasa jalan di tempat," ucap akun @olyarachman.

Adapula yang mempertanyakan kinerja wali kota sebelumnya. Berbeda dengan Bobby yang dinilai bekerja nyata membenahi Kota Medan.

"Semakin keliatan kalo walikota-walikota sebelumnya memang gak ada ngapa-ngapain," kata akun @samuelraja.ps.

 

"Keliatan banget kerjanya pak Wali," sambung akun @arispasaribu.