Akhyar Nasution Diulosi, Bobby Nasution Janji Banjir Medan Teratasi
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui warga (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Dua calon wali kota Medan bermarga Nasution sama-sama berkampanye hari ini. Akhyar Nasution menerima dukungan Ikanas Sumut sambil diulosi, sementara Bobby Nasution menemui warga berbicara janji pembenahan infrastruktur agar persoalan seperti banjir Medan bisa teratasi.

"Pembenahan infrastruktur akan jadi fokus utama kami nantinya," kata Bobby Nasution saat bertemu warga di Jalan Puskesmas, Kecamatan Medan Sunggal, Medan dikutip Antara, Sabtu, 31 Oktober.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan dengan anggaran yang dikelola Pemkot Medan setiap tahunnya, permasalahan klasik seperti banjir bisa teratasi. Pun demikian juga dengan pembenahan infrastruktur lainnya.

"Kami juga akan fokuskan itu. Masalahnya sekarang manajemen anggaran yang tidak boleh dimainkan. Birokrasi jujur akan hasilkan kinerja yang maksimal demi masyarakat. Dukung dan bantu saya untuk wujudkan Medan dengan birokrasi yang baik ke depannya," papar Bobby Nasution.

Selain masalah infrastruktur itu, Bobby Nasution juga mendengarkan curhatan warga dengan permasalahan yang lainnya, seperti pelayanan kesehatan, hingga bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

Dalam kampanye, Bobby Nasution kemudian melanjutkan blusukan ke Jalan Aman Kelurahan Cinta Damai, Medan Helvetia. Di sana, Bobby Nasution disambut dengan genangan air di jalanan. Hal itu diperparah dengan kerusakan jalan yang telah tahunan tak diaspal.

Bobby Nasution di hadapan warga berjanji akan memberikan BPJS Kesehatan gratis bagi masyarakat. Program bantuan sosial juga akan ditambah tak hanya mengharap program pusat.

"Dengan pendataan yang maksimal, maka penyaluran bantuan akan tepat sasaran. UMKM juga akan dapat bantuan permodalan. Semua bisa terwujud bila masyarakat datang ke TPS untuk mencoblos, jangan golput," katanya.

Akhyar Nasution Diulosi

Pada hari yang sama di tempat terpisah, calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution mendapat dukungan di Pilkada Medan dari Ikatan Keluarga Nasution Dohot Boruna (Ikanas) Sumatera Utara (Sumut).

Ikanas Sumut menyatakan dukungan ke calon nomor urut 1 yang berpasangan dengan Salman Alfarisi itu karena dianggap berpengalaman. Dukungan ini disampaikan dalam pertemuan Akhyar Nasution dengan pengurus Ikanas Dohot Boruna Sumut di kediaman pribadi eks Ketum DPD Ikanas Sumut, Amrullah Nasution di Medan, Sabtu, 31 Oktober. 

Dalam pertemuan, Akhyar diulosi keluarga Ikanas sebagai bentuk restu dan dukungan terhadap dirinya untuk berjuang memperebutkan kursi wali kota Medan.

"Dalam pertemuan keluarga Nasution kali ini hadir Pak Akhyar yang akan mencalonkan diri sebagai wali kota Medan. Mari ajak dan sarankan kepada seluruh keluarga Nasution di seluruh Kota Medan untuk mencoblos Pak Akhyar," kata Amrullah.

Atas dukungan ini, Akhyar Nasution mengaku merasa terhormat. Akhyar mengapresiasi dukungan yang diberikan Ikanas Sumut. 

"Keluarga Nasution sudah menjadi perbincangan nasional. Karena kebetulan dua calonnya bermarga Nasution. Dengan hadirnya dukungan ini, menjadi penyemangat buat saya untuk berjuang dalam kontestasi Pilkada 9 Desember 2020 mendatang," tutur Akhyar.