Pilkada Medan: Laporan Dana Awal Kampanye Akhyar Nasution Rp1,1 Juta, Bobby Nasution Rp50 Juta
Ilustrasi/KPU (DOK.VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua pasangan calon wali kota-wakil wali kota Medan, Sumatera Utara, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Bobby Nasution-Aulia Rachman sudah melaporkan dana awal kampanye ke KPU.

Dikutip dari situs KPU Kota Medan, laporan dana awal kampanye pasangan nomor urut 1 Akhyar-Salman Rp1.125.000. Sedangkan pasangan urut nomor 2 Bobby Nasution-Aulia Rachman Rp50 juta. 

Laporan dana awal kampanye di Pilkada Medan diumumkan KPU Medan dalam surat bernomor 910/PL/02/5-Pu/1271/KPU-Kot/IX/2020. Pengumuman diteken Ketua KPU Kota Medan Agussyah Ramadani Damanik.

Sebelumnya Akhyar Nasution menyatakan optimistis meraih kemenangan di Pilkada Medan. Akhyar juga berjanji kampanye Pilkada Medan akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Keyakinan 100 persen menang. Tetapi bukan persentase kemenangannya, hanya keyakinan. Kemenangan itu harus kita raih. Strateginya ya rahasia kami lah," kata Akhyar, Kamis, 24 September.

"Saat kampanye nanti protokol kesehatan nomor satu yang harus diperhatikan. Semua metode kampanye akan kami lakukan," ujarnya.

Keyakinan memenangi Pilkada Medan juga disampaikan Bobby Nasution. Bobby sudah menyiapkan program pembenahan Kota Medan.

"Optimis menang karena yang mau dijalankan visi-misi menyangkut program. Kita yakin program ke depan akan terbaik untuk kota Medan," ujarnya.

"Pasangan cuma 2, ini nomor urut bukan nomor keberuntungan," kata Bobby.

Akhyar Nasution-Salman Alfarisi diusung PKS dan Demokrat. Sementara, Bobby Nasution-Aulia Rachman diusung PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura dan PSI.