Bobby Nasution Gelorakan Lagi Medan ‘Paris Van Sumatera’
Bobby Nasution-Aulia Rachman (Instagram Bobby Nasution)

Bagikan:

JAKARTA - Calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution kembali menggelorakan Kota Medan sebagai Paris Van Sumatera. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin memaksimalkan potensi wisata Istana Maimun, Masjid Raya Al Mashun dan Kolam Sri Deli.

“Kita harus buat sebuah zona integritas antara Masjid Raya, Istana Maimun dan Kolam Sri Deli menjadi pusat pariwisata di Kota Medan sehingga menjadi identitas dalam membangkitkan kejayaan Kota Medan kembali sebagai Paris Van Sumatera,” kata Bobby dalam akun Instagram bobbynst, Rabu, 23 September.

Perencanaan ini akan dilakukan dengan terbangunnya kawasan wisata terintegrasi yaitu antara Masjid Raya, Istana Maimoon dan Kolam Sri Deli menjadi suatu pusat pariwisata.

“Dipastikan juga menjadi pusat ekonomi, kebudayaan dan pembelajaran agama. Akan berdampak positif pada ekonomi kerakyatan. Selain memajukan pariwista juga turut menjadi peradaban dan pembentukan kareakter,” tutur Bobby.

Pilkada Medan diikuti dua pasangan calon yakni Bobby Nasution-Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Bobby-Aulia diusung koalisi PDIP, Gerindra, NasDem, PAN, Golkar, PPP dan PSI. Bobby-Aulia mengusung tagline Medan Berkah dengan menggagas kolaborasi masyarakat. 

“Kami telah banyak berdiskusi tentang apa-apa saja hal mendasar yang perlu dibenahi untuk Kota Medan. Khususnya bagi persoalan UMKM dan birokrasi, akan menjadi perhatian khusus kita bersama,” kata Bobby beberapa waktu lalu.