Prabowo Akui Medan Makin Maju Dipimpin Bobby Nasution
Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Sumut, Kamis (26/1/2023) malam. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

Bagikan:

MEDAN - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengakui Kota Medan, Sumatera Utara, semakin maju sejak dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution.

"Apa saya harus eksplisit di sini. Kita dahulu juga mengusung beliau saat maju menjadi wali kota, ya kan," ujar Prabowo di rumah dinas Wali Kota Medan, Sumut dilansir ANTARA, Kamis, 27 Januari malam.

Prabowo mengatakan pihaknya tidak harus menegaskan dalam memberikan dukungan bagi Bobby Nasution untuk maju bertarung di Pilkada Sumut 2024.

Sebab masih ada waktu bagi Wali Kota Medan melakukan sosialisasi dengan memperlihatkan leadership (kepemimpinan) dan hal lainnya.

Pihaknya menilai selama ini terus memonitor kinerja Bobby Nasution sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan pada 26 Februari 2021.

"Tapi ya, kalau saya monitor ya cukup lumayan. Cukup baik," tegas Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan ini.

Prabowo juga menanggapi  pertanyaan layak-tidaknya Bobby Nasution maju bertarung untuk memimpin Sumut 1 atau DKI Jakarta 1 yang semuanya tergantung Bobby Nasution sendiri.

"Saya kira beliau yang harus putuskan ya, karena beliau mengabdi. Kebetulan saya bisa dikatakan, tentunya di tentara kita juga banyak tokoh-tokoh dari Sumatera Utara," katanya.

Menurut Prabowo, banyak tokoh-tokoh Sumatera Utara yang cukup menonjol dari segi kepemimpinan dalam perjalanan sejarah Republik Indonesia.

Di antaranya Jendral Besar Abdul Haris Nasution, Jendral Maraden Pangabean, Jenderal DI Panjaitan dan begitu banyak lagi tokoh besar dari Sumatera Utara.

"Saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby. Saya kira, itu ya. Ini jadi wawancara politik lagi," kata Prabowo Subianto.