Prabowo Sambangi Anak-Mantu Jokowi di Solo dan Medan, Gerindra Minta Jangan Dikaitkan dengan Manuver Politik
Prabowo Subianto dan Bobby Nasution (Foto: Media Center Gerindra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai Gerindra meminta pertemuan Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam satu minggu ini tidak dikaitkan dengan manuver-manuver politik. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, kunjungan Prabowo ke anak dan mantu Presiden Joko Widodo itu merupakan agenda silaturahmi yang sudah lama dijadwalkan.

"Sebenarnya yang dilakukan Pak Prabowo itu agenda yang sudah lama, yaitu ke Solo itu dalam rangka membagi-bagikan kendaraan bermotor pada Babinsa. Sebagai kepala daerah tentunya silaturahmi dengan Pak Prabowo itu adalah hal yang lumrah," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari.

"Saya pikir ajang silaturahmi itu jangan dikait-kaitkan dengan manuver-manuver politik apapun. Karena itu hal yang biasa, silaturahmi, di kita sebagai bangsa Indonesia," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dasco mengungkapkan, kedatangan Menteri Pertahanan itu ke Medan untuk menghadiri dua agenda. Pertama, pernikahan juru bicaranya, Dahnil Simanjuntak. Kedua, perayaan Natal Gerakan Kristen Indonesia Raya atau umat Kristiani di Partai Gerindra.

"Kedua ada perayaan Natal Gerakan Kristen Indonesia Raya atau umat Kristiani di Partai Gerindra yang dipusatkan di Sumatera Utara. Sehingga sama halnya dalam kunjungan ke daerah tersebut, tentunya silaturahmi dengan kepala daerah adalah hal yang lumrah," ungkapnya.

Sementara pertemuan di Solo, kata Dasco, sebagai bentuk dukungan Prabowo ke Gibran dalam menjalankan ranah politiknya. Terlebih, Gerindra merupakan partai yang mengusung ayah Jan Ethes itu di pemilihan Wali Kota Solo.

"Silahturahmi dengan kepala daerah adalah hal yang lumrah dan khusus mengenai Mas Gibran sebagai partai pengusung pada saat Pilwalkot Solo. Tentunya, Pak Prabowo memberikan semangat dan dukungan kepada Mas Gibran, untuk terus berkiprah di kancah perpolitikan di Indonesia," jelas Dasco. 

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, bertemu dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution setelah berkunjung ke kantor Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada Selasa, 24 Januari, kemarin. 

Dalam pertemuan dengan Bobby semalam, Prabowo mengakui Medan semakin maju sejak dipimpin oleh suami Kahiyang Ayu.

"Apa saya harus eksplisit di sini. Kita dahulu mengusung beliau maju menjadi wali kota, ya kan," ujar Prabowo saat berkunjung ke rumah dinas Wali Kota Medan, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 35, Kamis, 26 Januari, malam.