Tinjau Vaksinasi di SD, Bobby Nasution Temukan Obat Kedaluwarsa dan Puntung Rokok di UKS Sekolah
Wali Kota Medan Bobby Nasution/FOTO: Satria H-VOI

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi siswa SD Negeri 060898 di Jalan Brigjen Katamso, Gang Balai Desa, Kecamatan Medan Maimun.

Di sekolah itu, Bobby Nasution mengamati proses vaksinasi terhadap siswa SD. Bobby sempat berdialog dengan orang tua siswa dan guru. 

Setelahnya, Bobby lantas berkeliling di kompleks sekolah itu. Saat naik ke lantai 2, Bobby langsung melihat kondisi toilet sekolah. 

"Air nggak berfungsi pak Kadis," kata Bobby Nasution kepada Kadis Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra, Rabu, 16 Februari. 

Selanjutnya, Bobby mencari ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Namun, ia tak menemukannya dan bertanya ke kepala sekolah. 

"Di mana UKS," tanyanya. 

Kepala sekolah SD Negeri 060898, Sukma Sari menuntun Bobby Nasution ke ruang UKS. Namun, saat di UKS, Bobby terkejut melihat kondisinya. 

Bobby Nasution langsung melihat sebuah piring yang berisi puntung dan abu sisa rokok. Selanjutnya, Bobby mengecek kotak P3K UKS sekolah tersebut untuk melihat ketersediaan obat-obatan. 

"Ini obatnya sudah kedaluwarsa, alatnya tak berfungsi. Kapan ibu beli obatnya," tanya Bobby Nasution ke kepala sekolah. 

Bobby meminta Kadis Pendidikan Laksamana Putra mengevaluasi seluruh perangkat sekolah 

"Tolong dievaluasi, seluruh perangkat sekolahnya. Fasilitas air mati, toilet tak berfungsi," ujarnya. 

"UKS tak layak, obat-obatan kadaluwarsa," sambungnya. 

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 060898, Sukma Sari mengakui kondisi ruang UKS di sekolahnya tidak terjaga. Kondisi seperti itu menurutnya terjadi karena ruang UKS disatukan dengan perpustakaan. 

"Saya akui, ruangan UKS dikondisikan sekalian perpustakaan. Karena kami tak ada ruang UKS. Itu dibagi," kata Sukma.